Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

8 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan


Minyak kelapa mungkin bahan yang paling dicintai di dunia hidup alami. Disini kami akan berbagi informasi kegunaan minyak kelapa atau manfaat minyak kelapa sebagai kesehatan. Berikut 8 kegunaan minyak kelapa untuk kesehatan:

1. Minyak Kelapa Sebagai Deodoran
Minyak kelapa bisa di gunakan untuk deodoran. Deodoran dari minyak kelapa ini bisa anda buat sendiri dengan meliputi 4 bahan: baking soda, minyak kelapa, sagu pati jagung, dan minyak esensial. Deodoran dari minyak kelapa tersebut sangat bagus karena bebas beracun, bebas dari banyak bahan kimia yang mengganggu sistem endokrin.

2. Minyak Kelapa Untuk Masker Rambut
Menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut juga sangat bagus untuk kesehatan rambut. Setidaknya gunakan sekali seminggu sebelum tidur, dan cuci saat di pagi hari. Itu akan membuat rambut sehat dan super terhidrasi.

3. Minyak Kelapa Untuk Membersihkan Telinga Kucing
Manfaat Minyak KelapaBiasanya telinga kucing anda mudah kotor dan minyak kelapa sangat bagus juga untuk membersihkan telinga kucing. Ini bagus karena tidak beracun, alami anti jamur, dan kucing anda pasti menikmatinya.

4. Minyak Kelapa Sebagai Pelembab Wajah
Jika wajah anda selalu kering gunakan minyak kelapa sebagai pelembab. Oleskan minyak kelapa ke wajah anda, ini sangat baik juga untuk mengusir jerawat. Ini aman untuk kulit karena minyak kelapa dari bahan alami.

5. Menghilangkan Ruam Kulit
Minyak kelapa juga bisa untuk menyembuhkan bekas gigitan binatang kecil terutama gigitan nyamuk dan ruam kulit. Gosokkan minyak kelapa ke kulit yang terkena ini akan menghentikan rasa gatal hampir seketika. 

6. Minyak Kelapa Untuk Masak
Minyak kelapa merupakan salah satu yang terbaik pembakaran lemak makanan karena anti inflamasi, anti jamur, merangsang metabolisme, mudah dicerna, dan penuh antioksidan. Minyak kelapa murni (hambar) sangat bagus untuk memasak karena stabil pada suhu tinggi. Gunakan minyak kelapa untuk menggantikan minyak nabati yang tidak sehat (lemak PUFA) yang memperlambat metabolisme.

7. Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala
Minyak kelapa juga bisa untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala. Ambil sekitar 1-2 sendok makan minyak kelapa, tambahkan 5 - 10 tetes minyak esensial tea tree, dan aduk rata. Kemudian gosokkan ke kulit kepala dan piijat-pijat ke kulit kepala. Lakukan ini sebelum tidur, dan biarkan di kepala anda sepanjang malam (pastikan untuk meletakkan handuk kecil di bantal agar tidak semakin berminyak). Bersihkan atau cuci pada pagi hari dengan sampo, dan rasakan perbedaan setelah memakai perawatan kulit kepala yang sederhana dan efektif ini.

8. Pasta Gigi
Minyak kelapa juga dapat membuat pasta gigi. Minyak kelapa adalah tempat yang sempurna - itu alami antibakteri, anti jamur, antivirus, dan antimikroba. Ini memiliki rasa yang luar biasa tropis dan bau, dan jadi sangat cocok untuk pasta gigi buatan sendiri! 

Jika anda punya manfaat minyak kelapa lainnya bisa share di komentar. Sekian pada artikel manfaat minyak kelapa untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat...!

0 komentar:

Poskan Komentar