Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

7 Makanan Probiotik Yang Sehat Untuk Pencernaan(usus)

Dalam masyarakat modern kita makan makanan penuh dengan bahan kimia seperti makanan olahan, dan anti-biotik / anti-bakteri dan segalanya, itu begitu mudah untuk mengganggu keseimbangan simbion mikroskopis internal bahwa mayoritas orang tidak sadar menderita kesehatan usus yang buruk.

Aku berkata "tidak sadar" karena gejala penyakit yang sangat umum ini lebih sering daripada tidak dikaitkan dengan penyakit atau gangguan lainnya (yaitu: IBS, ADHD, depresi, kelelahan kronis, eksim, dll). Sayangnya, jika kesehatan usus anda kurang, dan tidak ada pengobatan setidaknya dengan anda makan makanan untuk kesehatan usus yang saya bahas disini akan sedikit membantu.

Jangan putus asa, teman-teman! Sementara jalan menuju kesehatan usus yang lebih baik tidak selalu mudah dan ada banyak langkah yang terlibat, mungkin untuk melakukannya dengan menggunakan semua solusi alami. Memotong kembali pada gula dan makanan olahan, menemukan alternatif alami untuk perawatan antibiotik, tetapi jika anda ingin titik awal yang baik, makanlah dengan dengan makanan probiotik alami. 

'Makanan probiotik' istilah umumnya digunakan untuk merujuk kepada yang mengandung strain hidup alami bakteri sehat (atau kadang-kadang ragi) sebagai hasil dari proses fermentasi. Makanan untuk kesehatan pencernaan yang dibahas disini makanan yang tidak hanya kualitas probiotik nya tetapi juga serat, protein, vitamin dan mineral untuk memelihara seluruh tubuh anda dari dalam (usus). 


1. Keju Yang Tidak Dipasteurisasi
Gouda, provalone, Gruyere, dan Cheddar hanyalah beberapa jenis keju yang matang dan terkandung oleh anaerobik Lactobacilli atau bakteri baik. Makanan ini sangat ideal untuk membawa budaya hidup karena sifat keju bertindak sebagai pelindung terhadap asam di lambung yang membunuh mikroba yang paling menguntungkan sebelum mereka dapat mencapai lingkungan dari usus kecil. 

Selain menjadi probiotik, keju juga menyediakan tubuh dengan kalsium dan protein, yang keduanya dapat membantu dengan penurunan berat badan dengan meningkatkan pencernaan dan menstabilkan metabolisme masing-masing


2. Susu Mentega
Susu mentega sangat sehat. Karena protein laktosa dalam susu mentega telah diubah menjadi asam laktat oleh bakteri menguntungkan, minuman ini aman untuk laktosa intoleran individu. Hal ini juga rendah lemak dan kalori, namun dikemas dengan vitamin B12, riboflavin, kalsium, kalium, dan protein. Karena daftar gizi mengesankan, susu mentega sangat bagus untuk mengurangi perut asam, meningkatkan pencernaan, dan meningkatkan tingkat energi. 


3. Minyak Ikan Kod
Anda mungkin sudah akrab dengan banyak manfaat kesehatan dari minyak ikan, minyak ikan kod yang difermentasi. Ini adalah salah satu yang tertua makanan super di pasar. Dulu pada ribuan tahun yang lalu digunakan oleh banyak budaya yang berbeda. Minyak ikan kod yang difermentasi tidak hanya penuh probiotik, hal itu juga memasok sejumlah besar vitamin D dan A. Sangat bagus untuk kulit dan kesehatan mata, serta untuk regenerasi sel. 


4. Kombucha
Kombucha sudah ada sejak beberapa ribu tahun lalu, tetapi hanya baru-baru ini mulai muncul di toko besar di beberapa bagian dunia. Ilmuwan modern akan memberitahu anda bahwa tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung klaim kami bahwa minuman teh fermentasi manis akan meningkatkan kesehatan anda. Kami penggemar hidup alami melawan bahwa dengan bukti logis.  
Orang di seluruh dunia telah minum probiotik Kombucha untuk meningkatkan kesehatan mereka selama lebih dari dua ribu tahun. Pelajari lebih lanjut tentang manfaat kesehatan Di Organic-Kombucha.com.


5. Tempe
Dikemas penuh protein, vitamin, dan mineral, tempe merupakan produk kedelai fermentasi yang menawarkan banyak manfaat yang sama dari tahu, tapi dalam jumlah yang lebih besar dengan rasa yang jauh lebih baik dan teksturnya. Nikmati tempe dalam sayur-sayuran, sandwich, atau makanan lain sebagai alternatif enak dan sehat untuk daging. Bahkan jika anda bukan penggemar kedelai, ini adalah salah satu makanan probiotik yang mungkin saja mengejutkan anda!


6. Cuka Apel
Pujian untuk cuka apel sedang dinyanyikan dengan penuh semangat di seluruh dunia dan di setiap sudut kesehatan alami dan celah di internet. Sementara manfaat kesehatan yang luar biasa ini telah menjadi pengetahuan yang cukup umum, apa yang mungkin anda ketahui adalah bahwa cuka apel mentah, tanpa filter juga merupakan probiotik alami. Gunakan cuka apel baku untuk menambah rasa pada masakan sayuran, taburi di atas makanan ringan seperti popcorn, atau menambahkannya ke minuman seperti jus tomat dan teh untuk meningkatkan kesehatan seluruh tubuh!


7. Yogurt
Probiotik alami yang paling populer dan terkenal: Yogurt. Meskipun paling sering dibuat dari susu sapi, yoghurt dapat dibuat dari kerbau, domba, kambing , kuda, lembu, atau bahkan susu unta tergantung pada bagian dari dunia anda berada. Sedangkan proses fermentasi yogurt dilakukan dengan hanya dua spesifik galur bakteri anaerob, budaya hidup tambahan sering ditambahkan untuk manfaat probiotik mereka. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua yogurt di supermarket lokal anda mengandung bakteri sehat. Jika ragu, selalu membaca label!


0 komentar:

Poskan Komentar