Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Obat Sakit Gigi Paling Manjur, Simak Caranya!

Pada hari ini dan waktu ini SerbaCara.com akan membahas tips kesehatan tentang obat sakit gigi dengan bahan alami, dan pastinya aman untuk anda. Di artikel obat sakit gigi ini dilengkapi dengan cara penggunaannya jadi mempermudah anda untuk menyimak tipsnya. Perlu di ingat obat sakit gigi ini untuk mengurangi rasa sakit, mungkin bisa juga menyembuhkan sakit gigi anda jika cocok dengan gigi anda. 
Obat Sakit Gigi

Gigi bengkak dapat dipahami sebagai infeksi gigi yang menyebar sampai ujung akar gigi yang terkena. Abses adalah nanah yang terdiri dari sel-sel darah putih yang mati, lubang-lubang kecil, dan bakteri. Karena banyak penyebab seperti gigi berlubang atau pulpitis dan lain-lain gigi yang terkena kehilangan kemampuan untuk memerangi infeksi yang kemudian mencapai pulp gigi. Pulp adalah ruang bagian dalam gigi memiliki banyak pembuluh darah dan saraf yang disebut pulp gigi. Gigi abses atau abses periapikal dimulai dari pulp gigi. Infeksi yang tidak dapat terkandung membuat bakteri berkembang biak dan mencapai bagian bawah akar gigi dan ke dalam tulang.

Jika Anda pergi ke dokter gigi Anda, tentu saja biasanya pengobatan untuk gigi bengkak akan melibatkan membersihkan infeksi dengan bantuan antibiotik oral dan menguras gigi infeksi. Setelah infeksi gigi yang terkena akan dibersihkan, prosedur saluran akar akan dilakukan oleh dokter gigi.
Namun, jika gigi tidak dapat disembuhkan, itu akan dicabut. Sebagai gigi bengkak telah membusuk dari dalam, maka tips pengobatan sakit gigi disini hanya dapat mengurangi rasa sakit gigi.

Beberapa Obat Sakit Gigi



1. Kompres hangat untuk gigi bengkak
Ini adalah salah satu perawatan untuk gigi bengkak yang bahkan disarankan oleh dokter. Kehangatan tidak hanya membantu meredakan peradangan untuk memberikan bantuan dari rasa sakit tetapi juga membantu mengeringkan nanah keluar dari gigi yang terinfeksi.
Siapkan Air-hangat 1 cangkir, Garam-1/4 sendok teh, dan kapas.

Tambahkan garam ke air hangat. 
Aduk rata kompres menggunakan kapas ke gigi yang terinfeksi. 
Lakukan ini selama beberapa menit. 
Ulangi setiap 3-4 kali sehari. 


2. Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu sifat terbaik untuk anti bakteri. Tidak hanya sifat anti inflamasi memberikan bantuan dari pembengkakan dan nyeri, sifat antibiotik alami membantu mencegah infeksi bakteri dari gigi abses.

Kupas dan cuci bawang putih 1 atau 2 siung.
Hancurkan dan remas hingga terbuat jus. 
Terapkan jus ini untuk sakit gigi anda. Ini juga salah satu solusi yang baik untuk sakit gigi. 
Ulangi setiap 2-3 kali sehari. 
Selain itu, makan 2-3 siung bawang putih setiap hari.


3. Cengkeh
Cengkeh, ramuan rempah-rempah, telah menjadi salah satu solusi terbaik untuk obat sakit gigi sejak dahulu. Hal ini juga dapat meredakan ketidaknyamanan terkait dengan gigi bengkak karena anti-jamur yang sangat baik, antiseptik, sifat anti-bakteri dan analgesik. Tidak hanya itu memerangi infeksi, tetapi juga membantu anda menyingkirkan berbagai masalah gigi dan gusi lainnya. Anda mungkin juga menggunakan bubuk cengkeh atau seluruh cengkeh jika anda tidak memiliki minyak cengkeh dengan Anda.
Hancurkan cengkeh. Campur bersama minyak sayur atau minyak zaitun dan oleskan pada gigi yang sakit. Anda juga bisa dengan air satu gelas lalu tambahkan beberapa tetes minyak cengkeh tersebut dan buat untuk berkumur.

4. Air Garam Hangat
Ketika anda pergi ke dokter untuk gigi bengkak atau gusi, anda mungkin akan diminta untuk bilas mulut anda dengan air garam hangat beberapa kali sehari selama beberapa hari. Ini demikian salah satu solusi obat sakit gigi bengkak yang didukung oleh dokter gigi sendiri.
Siapkan Garam-1/8 sampai 1/2 sendok teh, Air-hangat 1 gelas
Tambahkan garam ke air hangat. 
Aduk rata dan berkumurlah dengan air garam hangat ini.  
Ulangi setiap 3-4 kali sehari. 


5. Kentang
Kentang, sangat menarik, juga telah dikaitkan dengan penyembuhan gigi bengkak. Dikatakan bahwa sayuran yang rendah hati ini memiliki sifat antiseptik, berkat sifat alkali nya. Bahkan lebih menarik adalah bahwa kentang dikatakan memiliki sifat asam juga. Sifat ini asam kentang dikatakan mengelupaskan sel-sel mati dan racun lainnya. Namun, tidak ada dukungan ilmiah tentang klaim yang dibuat tentang kentang tetapi banyak orang yang menggunakan kentang sebagai obat sakit gigi. 

Siapkan sepotong kentang mentah
Ambil sepotong kentang mentah dan letakkan ke gigi yang sakit. 
Biarkan selama setidaknya satu jam. 
Ketika anda mengambil sepotong kentang dari seluruh gigi bengkak anda, anda mungkin melihat beberapa perubahan warna di atasnya. 
Perubahan warna ini mungkin disebabkan oleh racun keluar dari gigi yang terinfeksi. 



6. Minyak Peppermint
Minyak peppermint memiliki sifat anti septik dan dengan demikian membunuh bakteri untuk menyembuhkan abses gigi. Minyak ini lebih bermanfaat karena memiliki sifat anti inflamasi juga yang membebaskan anda dari rasa sakit gigi yang disebabkan oleh gigi bengkak. Tidak hanya minyak, anda bahkan dapat menggunakan daun peppermint untuk mendapatkan semua manfaatnya. Berikut adalah dua cara untuk menggunakan peppermint untuk obat sakit gigi.

Peppermint minyak 2-4 tetes dan kapas
Tuangkan tetes minyak peppermint ke kapas dan menerapkan ini untuk gigi bengkak anda. 
Anda bahkan dapat menggunakan jari anda untuk menerapkan minyak. 
Jika menggunakan kapas, tahan terhadap gigi untuk beberapa waktu sebelum mengeluarkan. 
Jika menggunakan jari, dengan lembut menggosok gigi yang terinfeksi dan daerah sekitarnya dengan jari diminyaki. 
Ulangi ini 3-4 kali sehari atau lebih jika anda merasa perlu untuk melakukannya.

Lakukan Tips Obat Sakit Gigi Dengan Benar


Selain mencoba 8 obat sakit gigi di atas, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi anda. Beberapa masalah gigi dan gusi memerlukan perawatan yang lebih agresif daripada pengobatan sendiri. Sekian pada artikel obat sakit gigi, semoga tips ini bermanfaat.

Ingin info obat herbal lainnya kunjungi www.herbalperdana.com
 

3 komentar: Leave Your Comments

  1. wow mantap infonya, sngat bermanfaat..

    visit back

    BalasHapus
  2. obat sakit gigi dengan bahan alami ini sangat bagus untuk obat sakit gigi karena selain aman untuk kita juga baiki karena obat sakit gigi ini bagus. Makasih infonya.

    BalasHapus
  3. wow sangat bermanfaat sekali info tentang obat sakit gigi nya, artikel obat sakit gigi ini sangat membantu saya yang sedang sakit gigi tak tertahankan.

    BalasHapus