Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menemukan Hobi yang Pas untuk Anda

Apakah anda terus-menerus bosan dan bingung gak ada hal yang anda lakukan, Anda selalu hanya tergeletak di sekitar rumah mencari sesuatu untuk membuat anda sibuk? Mungkin sudah saatnya untuk menemukan hobi anda. 

Berpikirlah tentang apa yang anda nilai paling baik. Lihat pernyataan bank anda. Bagaimana anda menghabiskan uang anda? Jika anda terjebak di pulau terpencil, apa yang akan anda pilih yang paling berharga saat anda terjebak di pulau tersebut? Pertanyaan seperti ini dapat mengungkapkan apa yang membuat anda paling bahagia, dan hal itu dapat berubah menjadi hobi.
  • Sebagai contoh,lihatlah pada pernyataan bank anda.Apakah anda menemukan bahwa anda tidak bisa lewat melalui Target tanpa membeli film baru?Menonton film sebenarnya dapat menjadi hobi dan anda mungkin ingin melihat ke dalam klub untuk sesama pecinta film.
Cara Menemukan Hobi

Lakukan Cara Menemukan Hobi Anda

Mengevaluasi hobi anda saat ini. Anda dapat menemukan hobi baru yang menarik pada kegiatan serupa sebagai hobi anda saat ini. Jika anda bisa mencari tahu apa yang anda sukai tentang hobi yang anda miliki sekarang, Anda dapat menemukan kegiatan lain yang membuat anda merasakan hal yang sama. Hal ini sangat berguna jika anda tidak dapat melakukan hobi anda yang dulu lagi.

Kembali ke masa kanak-kanak. Berpikir kembali ke masa kanak-kanak. Ingatlah hal-hal yang anda nikmati saat sebagai seorang anak. Banyak hal-hal ini dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang anda dapat nikmati sebagai orang dewasa, memberikan anda hobi baru yang besar.
  • Misalnya,mungkin sebagai anak anda menyukai gambar rumah.Sekarang,anda dapat melakukan desain interior atau arsitektur sebagai hobi.Anda bahkan dapat bergabung dengan gerakan rumah kecil dan menggunakan keterampilan baru untuk membangun sebuah rumah kecil untuk diri sendiri atau sebagai sumbe rpendapatan.

Bersedia untuk membuang-buang waktu. Beberapa orang enggan untuk mencoba hal baru karena mereka takut kegagalan. Bagaimana jika itu tidak berhasil dan anda membuang waktu dan uang? Ini bukanlah cara yang sehat untuk berpikir. Mencoba hobi baru dan pengalaman yang tidak membuang-buang waktu atau uang. Ini adalah investasi yang anda buat dalam kebahagiaan anda dan hal ini selalu berguna.
  • Mengatakan"ya"daripada mengatakan"tidak." Teman anda mengundang anda untuk pameran lokal video olahraga;bahkan jika anda pikir itu membosankan dan tidak cocok dengan anda tetap cobalah ikut menonton. Anda mungkin menemukan bahwa live-action memberikan anda rasa kegembiraan yang tidak anda miliki ,atau bahwa bisbol sebenarnya lebihmenarik daripada yang anda pikir.

Jika Mengalami kesulitan menemukan beberapa ide. Pergilah ke toko kerajinan di tempat anda, lihat  kerajinan yang anda sukai dan yang anda minati untuk belajar bagaimana membuatnya.

Jelajahi dan amati hal di sekitar anda.  Observasi yang tajam sering menyebabkan anda untuk menemukan sesuatu yang berbeda yang anda sukai. Mungkin menghidupkan kembali kegiatan hobi yang pernah anda lakukan.
 
Tanyakan beberapa pertanyaan dasar. Apakah anda ingin membuat sesuatu? Apakah anda suka dengan kerajinan tangan? Apakah anda menemukan artistik di diri anda? Dan seterusnya.

Meminta teman anda, keluarga, mitra, dan lain-lain apa yang mereka lakukan di waktu luang mereka. Mungkin anda akan menemukan beberapa ide disitu.

Untuk memulai, cobalah lukisan, fotografi, sketsa, menulis atau belajar alat musik. Agar anda menemukan hobi yang pas untuk anda.

Terus berusaha. Jangan menyerah. Anda akan menemukan hobi anda.

0 komentar:

Poskan Komentar