Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Cara Menambahkan Nada Dering Pada Android

Jika anda sangat pemula dengan android untuk menambahkan nada dering di ponsel Android memang agak rumit. Jika anda copy paste file nada dering ke smartphone android anda, itu malah menjadi koleksi musik. Namun, dengan satu tips dan trik sederhana di artikel cara menambahkan nada dering di android anda dapat menambahkan nada untuk suara panggilan masuk atau sms masuk dan lain-lain sebagainya. Bagi yang belum tahu cara menambahkan nada dering di android yok kita simak berikut ini: 

1. Hubungkan Memori Perangkat ke Komputer
Hal ini dapat dilakukan melalui USB, atau menggunakan card rider untuk menghubungkan kartu microSD ke komputer. 

Jika anda menghubungkan perangkat anda melalui kabel USB atau langsung melalui ponsel android, anda harus me-mount telepon anda agar koneksi bekerja. Untuk melakukan hal ini, buka notifikasi pada ponsel anda, sentuh pemberitahuan yang menyatakan bahwa telepon tersambung. Pilih opsi untuk me-mount perangkat anda.

Cara-Menambahkan-Nada-Dering-Pada-Android Langkah-langkah Menambahkan Nada Dering di Android

2. Buat Folder
Anda dapat mengaksesnya melalui My Computer, dan buka drive perangkat anda yang sudah terhubung. Anda akan melihat berbagai folder yang berkaitan dengan aplikasi pada perangkat anda dan file-file yang sudah ada. Selanjutnya buat folder baru dengan nama Ringtones.


3.  Copy File Nada Dering
Untuk mendapatkan file nada dering anda biasa cari di google dan download. Copy file nada dering ke folder Ringtones di memori android yang anda buat tadi.


4. Cabut dari Komputer
Jika file nada dering sudah di copy semua ke folde ringtone tadi, tinggal cabut kabel USB dari komputer.


5. Buka Smartphone Android
Buka Ponsel android anda untuk memastikan nada dering sudah masuk atau belum. Tekan menu, lalu pilih Pengaturan. Di pengaturan pilih Suara, dan pilih Nada dering telepon atau suara pemberitahuan default, biasanya namanya berbeda-beda. Gulir di dalam daftar nada dering sampai anda menemukan nada dering yang anda masukan tadi. Jika nada dering yang anda masukan tadi tidak muncul anda bisa matikan telepon dan nyalakan kembali, karena layanan Android file yang baru ditambah akan terlihat ketika boot telepon. Terakhir cek kembali dan sekarang sudah muncul tinggal anda pilih nada dering yang anda tambahkan tadi. Apabila masih belum muncul ulangi cara dari awal, kemungkinan anda melewati langkah di atas sehingga nada dering yang di masukan ke smartphone Android tidak masuk.

Sebenarnya mudah sekali menambahkan nada dering di smartphone android asalkan anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar dan teliti. Tetapi bagaiman jika tidak mempunyai komputer atau laptop untuk memasukan nada dering ke Android? Anda bisa ke warnet dan membawa kabel USB dari ponsel Android anda. Di warnet anda bisa langsung download nada dering yang anda inginkan. Dan jangan lupa untuk memasang antivirus di ponsel Android anda karena di warnet rentan terkena virus, ada banyak antivirus yang gratisan di PlayStore.

Bgitu saja cara menambahkan nada dering di android. Jika anda mengalami kesulitan bisa anda tanyakan di kolom komentar, semoga artikelnya bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.
 

0 komentar:

Poskan Komentar